SMK Negeri Jumantono

PARTISIPASI ORANG TUA SISWA DALAM MENSUKSESKAN PTM TERBATAS SERTA PELAKSANAAN UKK DI SMKN JUMANTON

PARTISIPASI ORANG TUA SISWA DALAM MENSUKSESKAN PTM TERBATAS SERTA PELAKSANAAN UKK DI SMKN JUMANTONO


SMK Negeri Jumantono, 

Rabu, (9/3/2022)- Dalam rangka mensukseskan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas serta dalam waktu dekat siswa kelas XII Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan(TKJ), Teknik Kendaraan Ringan(TKR) dan Akuntansi Keuangan Lemba(AKL) SMKN Jumantono akan segera menghadapi Ujian Sekolah dan UjI Kompetensi Keahlian atau sering kita sebut dengan UKK maka SMKN Jumantono mengundang Orang Tua siswa kelas XII yang bertempat di AULA SMKN Jumantono. Kegiatan sosialisasi ini diawali pembukaan oleh Bapak Sugiyarto, S.Pd. Narasumber dalam kegiatan ini yaitu beliau Kepala Sekolah SMKN Jumantono Bapak Drs. Rusli Mustopo, M.Pd.

Tujuan dari sosialisasi ini adalah menyamakan persepsi sekolah dengan orang tua wali siswa kelas XII kaitannya dengan dengan pelaksanaan PTM terbatas yang dirasa belum berjalan dengan maksimal. Bapak Kepala sekolah yang akrab dipanggil dengan Pak Rusli menandaskan informasi pelaksanaan PTS terbatas yang sudah berjalan masih kurang maksimal karena masih ada siswa yang tidak hadir tanpa keterangan, maka beliau memohon dukungan dan memotivasi siswa untuk lebih giat lagi dalam mengikuti PTM terbatas, karena faktor absensi kehadiran tetap mejadi prioritas, apalagi dalam waktu dekat akan diadakan serangkaian ujian kelulusan, yang diawali ujian sekolah yang dimulai pada tanggal 5 Mei 2022 dan dilanjutkan UKK.

Dukungan serta motivasi dari orang tua sangatlah penting bagi putra putrinya masing-masing tentunya agar siswa lebih fokus lagi dalam bejalar serta mempersiakan mereka setelah lulus kejenjang pendidikan yang lebih tinggi bagi siswa yang akan melanjutkan kuliah keperguruan tinggi dan bagi  siswa yang tidak melanjutkan kuliah bisa siap terjun kedunia kerja dan industri.

Kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan tertib dan lancar karena dibagi menjadi tiga sesi untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


0 Komentar

Tulis Komentar